Ini Akibat Negatif Terlalu Sering Menggunakan Skinny Jeans Bagi Wanita

Ini Akibat Negatif Terlalu Sering Menggunakan Skinny Jeans Bagi Wanita

Lensapost.com – Dalam beberapa tahun terakhir skinny jeans memang mendominasi fashion mode dunia. Baik pria maupun wanita sering terlihat menggunakan jenis celana ketat yang mengikuti bentuk tubuh agar terlihat lebih modis. Namun tahukah anda jika terlalu sering menggunakan celana jenis ini akan berdampak buruk pada kesehatan?

Tanpa disadari, memakai celana jeans ketat atau skinny jeans dapat merugikan bagi kesehatan terutama wanita. Sehingga, ada alasan untuk mengurangi pemakaian skinny jeans dalam keseharian. Berikut dampak buruk memakai skinny jeans bagi wanita.

Pingsan
Sebagian besar terjadi pada wanita, pingsan terjadi karena pakaian ketat yang menyebabkan sesak napas dan kesulitan bernapas. Hal ini akan membuat wanita berkeringat hingga menyebabkan pusing hingga berakhir dengan pingsan. Ini juga bisa terjadi ketika memakai skinny jeans.

Nyeri punggung bawah
Tren mengenakan skinny jeans mungkin terlihat menarik secara penampilan, tetapi dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Memakai skinny jeans akan menyebabkan tekanan pada otot punggung dan menghalangi geraka tulang pinggul. Karena itu, memakai skinny jeans akan menempatkan tekanan pada tulang belakang dan punggung yang menimbulkan rasa sakit.

Sakit perut
Mengenakan celana jeans ketat seperti ”memeluk” perut bagian bawah dan pinggul untuk jangka waktu yang lama. Hal ini akan menyebabkan tekanan pada perut bagian bawah yang menimbulkan banyak rasa sakit di kandung kemih. Hal ini dapat menyebabkan sensasi terbakar dan infeksi saluran kemih atau ISK.

Infeksi jamur
Masalah yang timbul dari mengenakan celana jeans ketat atau skinny jeans adalah infeksi jamur. Gejalanya adalah ruam kulit, kemerahan dan pembengkakan kulit. Infeksi disebabkan keringat yang diciptakan oleh minimnya sirkulasi udara, sehingga meningkatkan munculnya jamur pada kulit.

Lets Share!

No Responses

Write a response