Home / Peristiwa / Ini Tanggapan Presiden Jokowi Terkait Pengibaran Bendera Organisasi Papua Merdeka Di Australia

Ini Tanggapan Presiden Jokowi Terkait Pengibaran Bendera Organisasi Papua Merdeka Di Australia

Lensapost.com – Presiden Joko Widodo enggan menanggapi pengibaran bendera Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Melbourne, Australia. Mantan Walikota Solo itu menilai hal tersebut sebagai tindakan kriminal dan bukan urusan Republik Indonesia.

“Itu urusan dalam negeri Australia, itu urusan kriminal, tidak ada hubungannya dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), enggak ada,” kata Presiden Jokowi.

Seperti diketahui, KJRI Indonesia di Melbourne diterobos oleh seorang pria pada Jumat, 6 Januari 2017. Pria tersebut masuk ke KJRI dengan cara memanjat tembok bangunan di sebelah KJRI. Begitu berada di atas atap, pelaku kemudian membentangkan bendera Bintang Kejora.

Peristiwa itu kemudian diabadikan dan diunggah ke media sosial oleh seorang netizen dengan akun Izzy Brown dan menjadi perhatian serius banyak orang khusus nya rakyat Indonesia sendiri.

Lebih lanjut, Presiden mengungkapkan jika dirinya telah meminta Pemerintah Australia untuk menambah personel keamanan di KJRI dan segera menangkap dan memproses hukum penerobos Gedung KJRI di Melbourne.


loading...

Loading...