Dorna Tunjuk Triumph Gantikan Posisi Honda Sebagai Pemasok Mesin Tunggal Untuk Kelas Moto2

Dorna Tunjuk Triumph Gantikan Posisi Honda Sebagai Pemasok Mesin Tunggal Untuk Kelas Moto2

Lensapost.com – Dorna Sport selaku promotor gelaran MotoGP mengumumkan jika Triumph bakal menggantikan posisi Honda sebagai pemasok tunggal mesin di kelas Moto2. Seperti diketahui, kontrak Honda akan habis pada akhir musim 2018 mendatang.



Rencana nya, Triumph akan menjadi pemasok tunggal mesin di kelas Moto2 mulai musim 2019. Moto2 sendiri mulai diperkenalkan pada 2010, untuk menggantikan kelas 250cc bermesin 2-tak. Perubahan itu menghadirkan pengenalan mesin empat silinder 4-tak CBR 600RR dari pabrikan asal Jepang, Honda.

Setelah sembilan musim dari masa transisi, dan kurangnya ketertarikan dari pihak yang berkepentingan, Dorna pun memutuskan untuk mencari alternatif. Sebenarnya Dorna telah melakukan pembicaraan dengan MV Agusta, namun karena menemui jalan buntu mengenai dana, hal itu urung terjadi.

Sementara Triumph sendiri menyambut baik untuk terlibat di kejuaraan dunia MotoGP, dan akan memasok setiap tim dengan mesin 3 silinder berkapasitas 750cc, serta menghasilkan sekitar 160 tenaga kuda. Triumph dan Dorna dikabarkan telah menandatangani perjanjian dan kan diumumkan saat seri pembuka musim 2017 di Qatar.

Lets Share!

Loading...

No Responses

Write a response