Saturday , September 23 2017
Home / Metropolitan / Posting Sara, Hate Speech dan Hina Lambang Negara di Sosmed, SRN ‘Tercyduk’ Pak Polisi
Hate speech - Posting Sara, Hate Speech dan Hina Lambang Negara di Sosmed, SRN ‘Tercyduk’ Pak Polisi

Posting Sara, Hate Speech dan Hina Lambang Negara di Sosmed, SRN ‘Tercyduk’ Pak Polisi

Lensapost.com – Masih ada saja orang yang tak berakal menggunakan sosial media. Sosial media sebagai media untuk bersosialisasi malah dibuat untuk menyebarkan ujaran kebencian dan lebih parah lagi menghina lambang negara.

Beberapa kasus, Polisi langsung bergerak cepat untuk menangkap mereka yang melakukannya. Dan beberapa sudah mendekam di dalam jeruji besi.

Sabtu (05/07), Satgas Siber Bareskrim Polri kembali menangkap seorang pembuat konten Negatif, Hate Speech, SARA dan penyebar ujaran kebencian melaui media sosial. Pelaku adalah SRN alias Ny S(32).

Pelaku ditangkap di rumahnya di Desa Cipendawa, Kabupaten Cianjur, dini hari tadi.

Aktifitas yang sering dilakukan pelaku di media sosial selama ini adalah menyebarkan foto-foto dan konten yang mengandung unsur SARA terhadap suatu suku / ras, penghinaan terhadap lambang negara (Presiden), konten hatespeech dan HOAX.

Atas perbuatannya, SRN diduga telah melanggar pasal 45 ayat (2) Jo pasal 28 ayat (2) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik dan atau Pasal 16 Jo Pasal 4 (b)1 Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2006 tentang Penghapusan diskriminasi ras dan etnis.

Leave a Reply