Kader-Kader Demokrat Mulai Alihkan Dukungan Ke Kubu Ahok-Djarot

Kader-Kader Demokrat Mulai Alihkan Dukungan Ke Kubu Ahok-Djarot

Lensapost.com – Usai pasangan Agus-Sylvi gagal melaju ke putaran dua Pilgub DKI 2017, Partai Demokrat selaku partai pengusung pasangan tersebut seperti nya akan mendukung pasangan Ahok-Djarot. Hal ini terlihat dari sejumlah kader Demokrat mendeklarasikan diri untuk mendukung pasangan petahana tersebut.



Meski belum ada keputusan resmi, namun menurut mantan jubir Partai Demokrat Ruhut Sitompul memutuskan untuk melawan keputusan partai demi mendukung Ahok. Bahkan Ruhut rela mundur dari anggota DPR karena keputusannya itu. Demokrat juga telah memberikan sanksi kepada Ruhut.

Begitu juga dengan mantan Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Hayono Isman. Dia juga sejak putaran pertama memutuskan untuk menolak dukung Agus-Sylvi, tapi bergabung bersama Ahok-Djarot. Menurutnya, Ahok sudah sukses membangun Jakarta. Oleh sebab itu, dirinya kembali dukung Ahok di putaran kedua Pilgub DKI 2017.

“Saya cermati, beliau berani menegakkan hukum. Yah saya harus katakan, Basuki dia bicara keras sering kali agak kelewatan, ditujukan pada siapa? Bukan rakyat biasa, tapi oknum birokrasi yang menyimpang dan melanggar sumpahnya sebagai pegawai negeri,” ujar Hayono.

Setelah dua nama tersebut, ada juga Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat Ajeng Ratna Suminar. Ajeng mengatakan, pihaknya resmi dukung Ahok karena SBY membebaskan kadernya untuk memilih. “Lho kita sudah dibebaskan (Pak SBY) kok untuk memilih, sudah, sudah dibebaskan,” ungkapnya.

Lets Share!

Loading...
9

No Responses

Write a response