Guardiola Akui Lebih Sulit Tangani Manchester City Ketimbang Barca Maupun Bayern

Guardiola Akui Lebih Sulit Tangani Manchester City Ketimbang Barca Maupun Bayern

Lensapost.com – Berhasil membawa Barcelona dan Bayern Munchen berjaya di liga masing-masing, Josep Guardiola seperti tak punya kapasitas saat menangani Manchester City di Liga Inggris. Jangankan untuk juara liga, untuk menjadi runner up saja seperti nya sulit.



Meski peluang menjuarai liga Inggris belu tertutup tapi sepertinya hal tersebut sangat mustahil. Praktis hanya tersisa satu gelar yang masih bisa di harapkan pelatih asal Spanyol tersebut yakni Piala FA.

Menanggapi hal itu, Guardiola sendiri mengaku tantangan melatih City lebih berat ketimbang di Barcelona dan Bayern Muenchen. Saat menangani dua klub tersebut, Guardiola terbilang sukses karena langsung juara di musim pertamanya.

“Butuh waktu lebih lama untuk menjadikan tim ini seperti yang saya inginkan. Klub-klub sebelumnya sudah lebih dekat (dengan keinginan saya). Tapi di sini butuh banyak waktu untuk melakukan itu,” ujar Guardiola.

“Meski demikian, situasi inilah yang saya suka. Sepanjang karier saya sebagai pelatih, baru kali ini saya merasakan kondisi demikian. Bersama klub lainnya saya hanya merasa beruntung,” lanjut Guardiola.

“Saya ingin membantu mengembangkan tim ini. Bukan hanya soal gelar, tapi juga cara bermainnya. Ini jelas sangat penting. Saya mencintai klub ini dan ingin berada di sini untuk jangka waktu yang panjang. Barcelona dan Bayern Muenchen lebih cepat beradaptasi dengan gaya sepak bola yang saya inginkan. Tapi di sini tidak. Butuh banyak waktu untuk melakukan itu,” tutupnya.

Lets Share!

Loading...
6

No Responses

Write a response