Full Schedule, Sandiaga Uno Tak Hadiri Panggilan Polda Metro Jaya

Full Schedule, Sandiaga Uno Tak Hadiri Panggilan Polda Metro Jaya

Lensapost.com – Calon Wakil Gubernur Sandiaga Salahudin Uno dikabarkan tak akan memenuhi panggilan Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan penggelapan tanah pada tahun 2012 silam. Banyak pertimbangan yang membuat pasangan Anies Baswedan iu enggan menghadiri panggilan polisi.



Salah satu alasan Sandiaga memutuskan tidak menghadiri panggilan karena padatnya agenda kampanye hingga 19 April. Dia kemudian meminta keringanan kepada Polda untuk menunda penyelidikan hingga selesai pada 19 April mendatang. Sandiaga juga meminta pemanggilannya ditunda karena harus ke KPK untuk menyerahkan laporan harta kekayaannya.

“Sebagai warga negara, saya patuh hukum. Kedua, saya akan mengikuti proses hukum yang dijalankan di Polda. Saya sangat-sangat hakulyakin tidak terlibat dan tidak melakukan apa yang dituduhkan. Saya mengimbau pihak yang berseteru itu kalau misalnya pilihan politiknya berbeda ya jangan menyeret-nyeret salah satu calonlah. Kita boleh berbeda pilihan, nggak seharusnya langsung menjatuhkan,” ungkap Sandi.

“Kenapa saya putusin nggak datang memenuhi panggilan besok, karena jadwalnya sudah penuh sampai tanggal 15 April. Lihat saja begitu banyak orang, kita ditarik kiri-kanan setiap kampanye. Jadi urgensi daripada ini dibandingkan dengan jadwal-jadwal yang lain,” lanjut Sandi.

“Apalagi besok saya harus ke KPK menyerahkan laporan harta kekayaan calon pejabat negara yang untuk putaran kedua. Itu jauh lebih urgen dalam konteks pilkada ini. Jadi kita meminta penundaan sampai tanggal 19 April. Kita minta atensi daripada tim Polda,” tutup Sandi.

Lets Share!

Loading...

No Responses

Write a response