Saturday , September 23 2017
Home / Sepak Bola / Real Madrid Vs Manchester United, Los Blancos Takluk Pada Setan Merah
Bale dan Rasford
Bale dan Rasford

Real Madrid Vs Manchester United, Los Blancos Takluk Pada Setan Merah

Lensapost.com – Daley Blind menjadi pahlawan Manchester United dalam kemenangan via adu penalti atas Real Madrid di ajang International Champions Cup, setelah skor 1-1 bertahan hingga 90 menit.

Sayap timnas Inggris Jesse Lingard membuka skor untuk United di laga yang digelar di Levi’s Stadium, Senin (24/7) pagi WIB, setelah mendapat umpan cemerlang Anthony Martial sebelum jeda.

Raksasa La Liga tersebut kemudian menyamakan kedudukan di pertengahan babak kedua, lewat tendangan penalti Casemiro, yang dimenangkan oleh Theo Hernandez dalam debutnya untuk Los Blancos.

Pelatih Los Blancos Zinedine Zidane menurunkan line-up tangguh untuk laga pertama mereka di ICC musim panas ini, sementara bos the Red Devils Jose Mourinho memberikan kesempatan kepada pemain muda seperti Timothy Fosu-Mensah dan Andreas Pereira pada laga keempat sepanjang pramusim.

Bale dan Rasford
Bale dan Rasford

Lingard nyaris membuka skor di awal pertandingan lewat tembakan dari luar kotak penalti, namun masih dapat ditepis kiper Madrid Keyloer Navas. Meski melakukan gebrakan di awal, justru Madrid yang kemudian lebih mendominasi permainan, namun mereka gagal menembus rapatnya lini belakang Setan Merah.

Usai tercipta jual beli serangan, gol akhirnya tercipta sesaat sebelum turun minum. Martial dengan ciamik melewati tiga bek Madrid, sebelum ia melepaskan umpan kepada Lingard yang berhasil membuka keunggulan dari jarak dekat.

Di babak kedua Zidane menurunkan pemain yang berbeda, menggabungkan pemain berpengalaman dengan sejumlah pemain junior. Sementara itu, Mour memasukkan Paul Pogba, Ander Herrera, Romelu Lukaku dan David De Gea, walau mereka tak lama kemudian harus menarik gelandang Herrera yang mendapat cedera.

Pemain anyar Lukaku nyaris menggandakan kedudukan, tapi eks penggawa Everton itu gagal memaksimalkan umpan brilian Blind.

Di pertengahan babak pertama, ketika Hernandez melakukan penetrasi ke lini depan, ia dijatuhkan oleh bek tengah Lindelof di area terlarang dan wasit pun langsung memberikan hadiah penalti kepada Si Putih. Casemiro yang menjadi eksekutor tak memberikan kesempatan kepada De Gea dengan melepaskan tembakan terukur ke pojok atas gawang.

Pemain belia Marid Luis Miguel Quezada hampir membuat kejutan saat melepaskan tendangan bebas indah yang memaksa De Gea jatuh batuh di bawah mistar. Skor 1-1 pun bertahan sampai waktu normal berakhir, sehingga harus dilanjutkan ke drama adu penalti.

Dalam drama adu penalti, empat eksekutor pertama dari kedua tim gagal melakukan tugas, sampai akhirnya Henrikh Mkhitaryan dan Luis Miguel Quezada membobol gawang lawan masing-masing dan dilanjutkan ke penalti putaran kedua.

Sukses Daley Blind yang dibarengi kegagalan Casemiro setelahnya, memastikan Setan Merah menang 2-1 atas tim ibu kota Soanyol tersebut.

Leave a Reply